Senin, 19 Oktober 2009

Manajer Persib Dirawat di Borromeus


Karena tensi darahnya menurun, Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar terpaksa harus dilarikan dan dirawat di Rumah Sakit (RS) Santo Borromeus sejak Sabtu (17/10) pagi. Setelah mendapatkan pemeriksaan dokter, Umuh harus dirawat di Ruang Yosep Kamar 1520 RS Santo Borromeus.

"Sejak malam (Jumat malam, red) tubuhnya panas dan tensi darahnya turun. Tapi baru tadi pagi (kemarin pagi, red) sekitar pukul 07.30 WIB, Pak Haji (Umuh, red) di bawa ke sini (Borromeus, red)," tutur istrinya yang tengah menemani Umuh di ruang perawatan, ketika "GM" menjenguknya, Sabtu (17/10) sekitar pukul 18.30 WIB.

Ketika "GM" menjenguknya, Umuh tengah tertidur pulas. "Pak Haji baru bisa tidur setelah minum obat yang diberikan dokter," tambahnya.

Sejauh ini, belum diketahui penyakit apa yang diderita Umuh. Tapi menurut istrinya, Umuh kemungkinan besar kecapaian setelah mendampingi tim selama tujuh hari melakoni dua laga tandang di Balikpapan dan Makassar. "Mungkin Pak Haji kecapaian saja, sehingga harus beristirahat. Sebab, setelah pulang dari Makassar, Pak Haji sama sekali tidak sempat beristirahat," katanya.

Kendati demikian, Bu Haji --sapaan akrab istri H. Umuh-- sempat mengatakan, sebelum dibawa ke rumah sakit, tensi darah Umuh ketika diukur mengalami penurunan. "Kalau biasanya 170, pas diukur cuma 100/60," tambahnya.

Terlambat makan

Selain itu, penyakit mag Umuh kemungkinan kambuh karena ketika berada di Makassar hingga pulang ke Bandung sering terlambat makan. "Pas pulang ke Bandung (Kamis, red), Pak Haji tidak sempat sarapan. Di bandara juga tidak sempat makan karena pesawat akan segera berangkat. Pak Haji baru makan di Ciganea. Mungkin magnya kambuh karena terlambat makan," papar istrinya.

Dijenguk Gonzales

Meski sudah masuk RS Borromeus sejak pagi hari, tidak banyak anggota skuad dan ofisial tim Persib yang mengetahuinya, termasuk Wakil Manajer Persib, H. Dedy Firmansyah.

"Saya belum dapat informasi Pak Haji dirawat. Nanti saya telepon dulu," kata Dedy, ketika "GM" masih mencari informasi mengenai kebenaran Umuh sedang dirawat di rumah sakit.

Berdasarkan informasi yang didapatkan "GM", pada Sabtu (17/10) petang, baru Cristian Gonzales yang sudah menjenguk Umuh di rumah sakit.

Source: http://klik-galamedia.com

Tidak ada komentar: