Jumat, 16 Oktober 2009

pekan depan Kosin merapat


Penjaga gawang asal Thailand, Kosin Hathairattanakool direncanakan sudah merapat ke Bandung pada akhir pekan depan. Rencana kedatangan mantan penjaga gawang Persib di Liga Indonesia (LI) XII/2006 itu disampaikan Manajer Persib, H. Umuh Muchtar di Hotel Dinasti, Jln. Lombok No. 30 Makassar, Sulawesi Selatan.

"Saya sudah menghubungi pihak Kosin. Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari mereka, Kosin direncanakan ke Bandung antara tanggal 22 - 25 Oktober ini," kata Umuh kepada wartawan "GM", Endan Suhendra, Rabu (14/10).

Umuh berharap, rencana kedatangan Kosin ke Bandung tidak mengalami perubahan lagi. Sebab dengan bergabung lebih cepat, Kosin bisa segera berlatih dan menyesuaikan diri dengan para pemain Persib lainnya. "Kalau saya berharap, lebih cepat lebih baik," katanya.

Umuh memastikan, pihak Persib sudah menyiapkan segala sesuatunya, termasuk klausul dan pembayaran awal kontrak penjaga gawang yang didatangkan dari klub Chonburi dengan status pinjaman ini. "Kita sudah siapkan segalanya. Kalau bergabung lebih cepat, Kosin sudah bisa siap tampil saat Persib menjalani laga kandang, 21 November nanti," tambah Umuh.

Libur tiga hari

Usai menghadapi PSM Makassar, rombongan Persib akan kembali ke Bandung dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air pukul 09.05 Wita. Sedatangnya di Bandara Soekarno-Hatta, sebagian besar anggota rombongan Persib seperti pelatih Jaya Hartono dan gelandang bertahan Hariono, dipastikan tidak turut ke Bandung, karena akan menyempatkan diri pulang ke kampung halamannya di Jawa Timur.

"Sepulang dari sini (Makassar, red), mungkin pemain diliburkan dulu. Mereka akan latihan lagi mulai Senin (19/10)," kata Umuh.

Perbanyak fitnes

Sementara itu, pelatih Jaya Hartono sudah menyiapkan program prioritas untuk menghadapi masa jeda kompetisi, usai dua laga tandang pertama di Balikpapan dan Makassar. Selain beberapa pertandingan uji coba, program latihan yang akan diperbanyak adalah peningkatan strength (kekuatan) dan endurance (daya tahan).

"Berdasarkan hasil evaluasi yang saya lakukan, para pemain masih lemah dalam strength dan endurance. Mungkin karena latihan di bulan puasa tidak maksimal. Karena itu, pada masa libur sebulan, saya akan perbanyak latihan fitnes dan endurance," ujarnya.

Untuk fitnes, Jaya merencanakan berlatih dua kali seminggu di pusat kebugaran Batununggal. Sedangkan untuk endurance akan dilakukan di lintasan atletik, seperti di Pajajaran

Source: http://www.klik-galamedia.com

Tidak ada komentar: