Senin, 19 Oktober 2009

PERSIB incar pemain tengah



BANDUNG, (PR).-
Persib Bandung berencana merekrut satu legiun asing yang diduga bernama Mateo untuk melengkapi kuota pemain sesuai kebutuhan Pelatih Jaya Hartono, sebanyak 22 pemain. Pemain yang dimaksud bahkan dikabarkan telah berada di Bandung dan siap mengikuti sesi latihan Senin (19/10) sore bersama pemain lainnya. Kepastian untuk mendatangkan pemain asing tersebut disampaikan Manajer Persib Umuh Muchtar.

"Saya memang berencana menambah satu pemain lagi. Dia pemain asal Uruguay, tetapi sudah berkewarganegaraan Australia," ucap Umuh kepada sejumlah wartawan yang membesuknya di Rumah Sakit Santo Borromeus Bandung, Minggu (18/10).

Persib saat ini masih memiliki jatah untuk merekrut satu pemain asing asal Asia-Australia. Jatah tersebut didapat setelah Umuh menyatakan dengan tegas batal merekrut pemain asal Thailand Rangsan Viwatchaichok yang awalnya akan didatangkan bersama kiper Sintaweechai "Kosin" Hathairattanakool.

Umuh mengatakan, dirinya memperoleh rekomendasi dari Cristian Gonzales perihal pemain yang akan direkrutnya tersebut. Informasi dari Gonzales yang mengatakan pemain yang dimaksud membela tim nasional Australia U-21 yang lantas membuat Umuh kepincut. Pemain itu sebetulnya merupakan orang Uruguay dan sudah menjadi warga negara Australia.

Namun, ketika ditanya nama pemain yang dimaksud, Umuh belum bisa menjawabnya. Ia hanya tahu pemain tersebut bermain di lini tengah, lini yang saat ini dianggap belum maksimal kinerjanya. Pemain itu pun belum pernah merumput di Liga Indonesia.

Saat dikonfirmasi kepada Gonzales, sang istri Eva yang mengangkat telefon mengatakan, sang pemain bernama Mateo. Ia merupakan kenalan Gonzales dari Ronald Fagundez, pemain Persisam yang merupakan sahabat karibnya.

Identitas Mateo hingga kini memang masih misterius. Keterbatasan informasi yang diperoleh membuat upaya untuk menelusuri kiprahnya di dunia sepak bola sebelumnya menjadi sulit. Namun semua misteri tersebut akan terpecahkan Senin (19/10) ini, saat yang bersangkutan akan memulai latihan perdananya bersama skuad "Pangeran Biru". "Biar dia ikut latihan dulu besok, sambil dipantau kemampuannya," ujar Umuh menambahkan.

Sementara itu, Umuh mengatakan, Kosin positif akan datang ke Bandung dan bergabung untuk mulai berlatih bersama pemain yang lainnya pekan ini. Jika tak ada aral melintang, Kosin akan tiba di Bandung antara 22-25 Oktober ini.

"Semestinya Senin ini sudah tiba, tetapi karena dia berganti nama, urusan paspornya jadi sulit dan butuh waktu lebih lama untuk mengurusinya," ucap Umuh lagi.

Terima gaji

Selain mulai kembali berlatih, Senin (18/10) ini, pemain Persib akan memperoleh gaji pertamanya. Umuh mengatakan, sebenarnya gaji pemain sudah siap sebelum tim bertolak ke Balikpapan untuk memulai laga perdana di Liga Super Indonesia (LSI) 2009-2010 pekan lalu. Namun, karena terlalu banyak hal lain yang juga perlu diurusi, gaji pemain akhirnya baru bisa diberikan sekarang.

"Seperti biasa, saya coba berikan pengertian kepada pemain kalau gaji mereka akan dipotong lima persen untuk membayar pajak. Hal ini saya tekankan lagi supaya mereka memahami. Saya ingin Persib bisa memberikan contoh yang baik kepada yang lain supaya patuh dan taat membayar pajak," tuturnya. [A-184]

Source: http://newspaper.pikiran-rakyat.com

Tidak ada komentar: