Senin, 19 Oktober 2009

si jalak harupat dibenahi


Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung yang akan menjadi tuan rumah Piala Asia Usia 19 tahun atau U-19, November 2009 mendatang, mulai berbenah untuk menjamu enam tim peserta yang akan berlaga di Grup F.

"Jalak Harupat dibenahi jelang pertandingan itu, terutama beberapa titik yang rusak akibat gempa. Secara umum persiapan berjalan lancar," kata Ketua Panitia Lokal Pertandingan Piala Asia U-19 Grup F, Bambang Sukowiyono di Bandung, Minggu (18/10).

Menurut Sukowiyono, tim yang yang tergabung di grup F adalah Singapura, Jepang, Australia, Cina Taipe, Hongkong serta Indonesia sebagai tuan rumah.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 sendiri akan berlaga selama lima kali, tiga pertandingan di antaranya disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta nasional yakni saat melawan Singapura, Cina Taipe dan Hongkong.

Sukowiyono menyebutkan, beberapa tim bahkan sudah mengirimkan utusan untuk melakukan persiapan tim yakni Jepang dan Australia.

"Semua pertandingan Grup F akan dilakukan di Stadion Si Jalak Harupat di Soreang Kabupaten Bandung, sedangkan beberapa lokasi latihan antara lain di Stadion Siliwangi dan Lapangan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung," kata Sukowiyono, yang mantan bintang Persib tahun 1980-an itu.

Menurut Sukowiyono, penyelenggaraan pertandingan penyisihan Piala Asia U-19 itu merupakan yang pertama kalinya digelar di Kota Bandung, meski bukan yang pertama untuk pertandingan berskala internasional di kota itu.

Stadion Si Jalak Harupat selama ini menjadi home base bagi Persikab Kabupaten Bandung dan Persib Bandung. Musim kompetisi tahun lalu bahkan dipakai home base bagi Pelita Jaya, Persita dan PSMS Medan.

"Meski bukan tim senior, diprediksi persaingan bakal berlangsung ketat karena yang berlaga merupakan pemain terbaik untuk usia U-19, sehingga akan menjadi tontonan yang berkualitas," kata Sukowiyono, seperti dikutip antara.

Source: http://pikiran-rakyat.com

Tidak ada komentar: